Pengaruh Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Sneakers Pada Kalangan Generasi Z di Banda Aceh

Nanda Juliandi, 190604057 (2024) Pengaruh Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Sneakers Pada Kalangan Generasi Z di Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Nanda Juliandi, 190604057.pdf] Text
Nanda Juliandi, 190604057.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan sebuah tindakan yang dilakukan oleh konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk atau jasa yang diinginkan. Merek dan harga merupakan dua faktor diantara faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, terutama pada kalangan generasi Z. Oleh karena itu, penting untuk memahami pengaruh merek dan harga terhadap keputusan pembelian untuk merancang strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers oleh kalangan generasi Z di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, merek dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers pada generasi Z di Banda Aceh.
Kata Kunci : Merek, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nanda Juliandi
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:09
Last Modified: 23 Aug 2024 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38213

Actions (login required)

View Item
View Item