Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbasis Tandur Terhadap Kompetensi Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN) Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banda Aceh

Silmi Aulia, 170212162 (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbasis Tandur Terhadap Kompetensi Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN) Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbasis Tandur Terhadap Kompetensi Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN) Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banda Aceh] Text (Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbasis Tandur Terhadap Kompetensi Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN) Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banda Aceh)
Silmi Aulia, 170212162, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching berbasis TANDUR terhadap kompetensi siswa pada mata pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN). Penelitian dilaksanakanan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banda Aceh dan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMKN 1 Banda Aceh yang berjumlah 65 siswa TKJ. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh yang menjadikan seluruh siswa kelas XI TKJ 1 yaitu 32 siswa dan XI TKJ 2 yaitu 33 siswa sebagai sampel. Data yang diambil pada penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner kepada seluruh responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan alat analisis data SPSS V.29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Model Pembelajaran Quantum Teaching berbasis TANDUR berpengaruh terhadap kompetensi siswa pada mata pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN). Secara parsial variabel model pembelajaran Quantum Teaching berbasis TANDUR berpengaruh signifikan terhadap kompetensi siswa pada mata pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN) dengan tarag nilai signifikansi 0,001 (< 0,005). Maka, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbasis TANDUR berpengaruh terhadap kompetensi siswa pada mata pelajaran Teknologi Jaringan Berbasis Luas (WAN) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Quantum Teaching, TANDUR, Kompetensi Siswa, Teknologi Jaringan Luas (WAN)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Silmi Aulia
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:14
Last Modified: 23 Aug 2024 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38241

Actions (login required)

View Item
View Item