Hubungan Antara Mindfulness Dengan Impulsive Buying Pada Siswi Pengguna Marketplace Online Di SMA Negeri Unggul Harapan Persada Kabupaten Aceh Barat Daya

Nadiatul Maghfira, 190901046 (2024) Hubungan Antara Mindfulness Dengan Impulsive Buying Pada Siswi Pengguna Marketplace Online Di SMA Negeri Unggul Harapan Persada Kabupaten Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Psikologi.

[thumbnail of Hubungan Antara Mindfulness Dengan Impulsive Buying Pada Siswi Pengguna Marketplace Online Di SMA Negeri Unggul Harapan Persada Kabupaten Aceh Barat Daya] Text (Hubungan Antara Mindfulness Dengan Impulsive Buying Pada Siswi Pengguna Marketplace Online Di SMA Negeri Unggul Harapan Persada Kabupaten Aceh Barat Daya)
Nadiatul Maghfira, 190901046, FPS, PSI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Impulsive Buying adalah tindakan melakukan pembelian secara spontan karena keinginan, tanpa perencanaan yang matang, tanpa mencari informasi, dan tanpa mempertimbangkan dampak jangka pendek atau jangka panjang dari pembelian tersebut. Salah satu faktor yang memengaruhi impulsive buying adalah mindfulness. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara mindfulness dan impulsive buying di kalangan siswi pengguna marketplace online di SMA Negeri Unggul Harapan Persada di Kabupaten Aceh Barat Daya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini dikembangkan oleh peneliti, termasuk skala impulsive buying berdasarkan komponen-komponen yang diusulkan oleh Coley dan Burgess, serta skala mindfulness berdasarkan aspek-aspek yang diuraikan oleh Baer, Smith, Lynkins, dan Button. Populasi penelitian terdiri dari 174 siswi, dengan ukuran sampel sebanyak 120. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik korelasi, dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi Spearman sebesar -0,067 dengan nilai p = 0,468 (p < 0,05), yang menunjukkan bahwa tidak ada hubungan signifikan antara mindfulness dan impulsive buying di kalangan siswi pengguna marketplace online di SMA Negeri Unggul Harapan Persada di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Nadiatul Maghfira
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:17
Last Modified: 27 Aug 2024 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38318

Actions (login required)

View Item
View Item