Hubungan Work Life Balance Dengan Employee Engagement Pada Tenaga Pengajar Di Dayah Bener Meriah Provinsi Aceh

Nirmala Hayati, 190901067 (2024) Hubungan Work Life Balance Dengan Employee Engagement Pada Tenaga Pengajar Di Dayah Bener Meriah Provinsi Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Psikologi.

[thumbnail of Hubungan Work Life Balance Dengan Employee Engagement Pada Tenaga Pengajar Di Dayah Bener Meriah Provinsi Aceh] Text (Hubungan Work Life Balance Dengan Employee Engagement Pada Tenaga Pengajar Di Dayah Bener Meriah Provinsi Aceh)
Nirmala Hayati, 190901067, FPS, PSI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Kurangnya keterlibatan dan keterikatan tenaga pengajar di Dayah menyebabkan kurangnya rasa engage dalam peran tugasnya sebagai pengajar. Salah satu sebabnya adalah porsi waktu kerja yang tidak seimbang. Keseimbangan kehidupan kerja mempengaruhi keterikatan seseorang dalam instansi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan work life balance dengan employee engagement pada tenaga pengajar Dayah di Bener Meriah, Aceh. Penelitian ini mengggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Jumlah populasi sebanyak 176 dengan jumlah sampel sebanyak 114 tenaga pengajar. Teknik penelitian menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Uji hipotesis menggunakan Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi rho sebesar sebesar 0,641 dengan taraf signifikansi (p) = 0,000 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara work life balance dengan employee engagement. Artinya, semakin tinggi work life balance maka semakin tinggi pula employee engagement. Sebaliknya, semakin rendah work life balance maka semakin rendah employee engagement pada tenaga pengajar Dayah di Bener Meriah provinsi Aceh

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Nirmala Hayati
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:26
Last Modified: 27 Aug 2024 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38322

Actions (login required)

View Item
View Item