Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Urutan Rangkai Pada Pembelajaran Tematik Peserta Didik di MIN 3 Aceh Besar

Hasnatul Asra, 170209069 (2024) Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Urutan Rangkai Pada Pembelajaran Tematik Peserta Didik di MIN 3 Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hasnatul Asra, 170209069 (2023).pdf] Text
Hasnatul Asra, 170209069 (2023).pdf

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal yang peneliti lakukan di MIN 3 Aceh Besar bahwa, bahwa terdapat gejala dalam proses pembelajaran yaitu peserta didik yang sulit dalam meningkatkan pemahaman konsep, belum maksimal menalaah materi dan kurangnya berpartisipasi dalam pembelajaran kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran urutan rangkai/ sequenced yang ada di MIN 3 Aceh Besar, dan untuk mengetahui factor-faktor yang mendukung dan menghambat terhadap penggunaan model pembelajaran urutan rangkai/sequenced di MIN 3 Aceh Besar Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan subjek penelitian ini adalah guru kelas IV, V, dan VI MIN 3 Aceh Besar. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model sequenced yang terdiri dari 4 tahap sudah 96% digunakan di MIN 3 Aceh Besar, factor pendukung dari penggunaan model sequenced yaitu dapat membantu dan mempermudah guru dan peserta didik dalam proses pembelajaran, sedangkan penghambatnya yaitu disebabkan kurangnya media pembelajaran dan siswa sulit memahami materi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 580 Plants (Ilmu Tumbuhan, Ilmu Tanaman)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Hasnatul Asra
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:08
Last Modified: 27 Aug 2024 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38337

Actions (login required)

View Item
View Item