Branding Sebagai Tolak Ukur Penetapan Nilai Harga Sewa Lapak Dalam Konsep Akad Ijarah ‘Ala Al Manafi (Penelitian Pada Lapak Sate Apaleh Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten. Bireuen)

Nabila, 190102012 (2024) Branding Sebagai Tolak Ukur Penetapan Nilai Harga Sewa Lapak Dalam Konsep Akad Ijarah ‘Ala Al Manafi (Penelitian Pada Lapak Sate Apaleh Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten. Bireuen). Other thesis, UIN AR-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Branding Sebagai Tolak Ukur Penetapan Nilai Harga Sewa Lapak Dalam Konsep Akad Ijarah ‘Ala Al Manafi  (Penelitian Pada Lapak Sate Apaleh Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten. Bireuen)] Text (Branding Sebagai Tolak Ukur Penetapan Nilai Harga Sewa Lapak Dalam Konsep Akad Ijarah ‘Ala Al Manafi (Penelitian Pada Lapak Sate Apaleh Geurugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten. Bireuen))
skripsi fix nabila (1).pdf

Download (21MB)

Abstract

ABSTRAK
Nama : Nabila
NIM 190102012
Fakultas/Prodi : Syariah dan Hukum/Hukum Ekonomi Syariah
Judul : Branding Sebagai Tolak Ukur Penetapan Nilai Harga Sewa Lapak Dalam Konsep Akad Ijarah ‘Ala Al-Manafi (Penelitian pada Lapak Sate Apaleh Geurugok, Kec Gandapura Kabupaten Bireuen )
Tanggal Skripsi : 8 Maret 2024
Tebal Skripsi : 92 Halaman
Pembimbng I : Dr. Jamhir S.Ag., M.Ag, Pembimbing II : Azmil Umur., M.A
Kata Kunci :Branding,tolak ukur penetapan nilai harga sewa lapak ,Akad Ijarah ‘Ala Al-Manafi, Sate Apaleh
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran branding dalam penetapan nilai harga sewa lapak berdasarkan konsep Ijarah Ala Al-Manafi. Studi kasus ini difokuskan pada lapak Sate Apaleh Geurugok di Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen. Dalam konsep Ijarah Ala Al-Manafi. penetapan harga sewa didasarkan pada manfaat yang diperoleh dari objek sewa, sehingga penting untuk mengeksplorasi bagaimana Branding dapat mempengaruhi nilai manfaat tersebut. Rumusan Masalah dari penelitian ini yaitu (1) Bagaimana penetapan nilai harga sewa lapak Sate Apaleh di Geurugok yang sudah sangat di kenal masyarakat ? (2) Bagaimana Branding terhadap tolak ukur penetapan nilai harga sewa lapak sate Apaleh dalam konsep ijarah ala al manafi?. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan pendekatan penelitian yuridis empiris melalui data primer yang diperoleh dari penelitian lapangan (field research) serta data sekunder dari penilitian keperpustakaan (library research). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa, Pertama, penetapan nilai harga sewa lapak Sate Apaleh setelah dilakukan penelitian bahwa penetapan nilai harga dengan cara pihak Sate Apaleh hanya menyewa lapak disuatu ruko untuk Ditempatkannya gerobak, meskipun sekarang Sate Apaleh sudah dikenal oleh masyarakat luas dan masih tetap mempertahankan ciri khasnya, dengan cara menempatkan gerobak didepan ruko. Kedua, Branding yang digunakan pihak Sate Apaleh dengan menggunakan sosial media yaitu Instagram tetapi pihak Sate Apaleh masih belum sempurna walaupun banyak yang sudah mengetahuinya dan penetapan nilai harga sewanya pun masih berbanding lurus dengan Omset yang didapatkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.223 Sewa Menyewa (Ijarah)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Nabila Nabila
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:33
Last Modified: 28 Aug 2024 02:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38368

Actions (login required)

View Item
View Item