Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Ojek Online Di Kota Banda Aceh

Akmarul amar, 170604095 (2024) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Ojek Online Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Ojek Online Di Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Ojek Online Di Kota Banda Aceh)
Akmarul Amar, 170604095, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi Ojek Online di kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif yaitu penelitian yang menekankan pada data-data. Yang diolah menggunakan metode kuesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda untuk mengetahui variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya secara parsial harga dapat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen transportasi ojek online dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen transportasi ojek online. Secara simultan harga dan kualitas pelayanan sama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan bersifat variabel bebas dengan simbol (X1 dan X2) mempunyai pengaruh besar terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Saran yang ingin disampaikan peneliti kepada driver transportasi ojek online adalah diharapkan untuk mengembangkan beberapa fitur-fitur yang dapat menambah kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Contohnya konsumen diberi kebebasan untuk dapat memberikan penilaian terhadap pelayanan yang di lakukan oleh driver transportasi ojek online, dengan begitu dapat menambah nilai efesiansi dan kreatifitas dari driver ojek online tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Akmarul Amar
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:00
Last Modified: 03 Sep 2024 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38544

Actions (login required)

View Item
View Item