Pengaruh Penggunaan Uang Elektronik terhadap Perilaku Konsumen Pasca Pandemi (Studi Pada Generasi Milenial di Meulaboh)

Riska Rahmat, 170603101 (2024) Pengaruh Penggunaan Uang Elektronik terhadap Perilaku Konsumen Pasca Pandemi (Studi Pada Generasi Milenial di Meulaboh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Penggunaan Uang Elektronik, Perilaku Konsumen, Generasi Milenial] Text (Penggunaan Uang Elektronik, Perilaku Konsumen, Generasi Milenial)
Riska Rahmat, 170603101, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan uang elektronik berpengaruh terhadap perilaku konsumen khususnya pada generasi milenial di Meulaboh pasca pandemi. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear sederhana dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner/angket pada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator-indikator penggunaan uang elektronik yaitu kemudahan, manfaat, kepercayan, dan risiko berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap perilaku konsumen khususnya pada generasi milenial di Meulaboh pasca pandemi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Riska Rahmat Riska
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:30
Last Modified: 03 Sep 2024 03:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38680

Actions (login required)

View Item
View Item