Pengaruh Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum

Intan Nabila, 180603075 (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam Terhadap Kepuasan Nasabah Di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Kepuasan Nasabah, Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam] Text (Kepuasan Nasabah, Kualitas Produk dan Penerapan Nilai Islam)
Intan Nabila, 180603075, FEBI, PS, 085320329562.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan penerapan nilai Islam terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunujukkan bahwa variabel kualitas produk secara parsila berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum, dengan thitung>ttabel sedangkan penerapan nilai Islam secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum, dengan nilai thitung>ttabel dan kualitas produk dan penerapan nilai Islam secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum, dengan nilai Fhitung>Ftabel nilai koefisien korelasi (R) pada Model Summary menunjukkan derajat hubungan (korelasi) antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 0,526 atau 52,6%, artinya kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum mempunyai hubungan cukup kuat dan positif dengan kualitas produk (X1) dan penerapan nilai Islam (X2). Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) pada Model Summary sebesar 0,276, artinya setiap perubahan dalam variabel terikat yaitu kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Seulimeum dapat dijelaskan oleh perubahan-perubahan dalam variabel kualitas produk (X1) dan penerapan nilai Islam (X2) sebesar 0,276 atau 27,6% dan sisanya sebesar 72,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar dari pada penelitian ini misalnya kualitas pelayanan, kemudahan administrasi dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Intan Nabila Intan
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:48
Last Modified: 05 Sep 2024 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38776

Actions (login required)

View Item
View Item