Mahara, 200202163 (2024) Penerapan Metode Audio Lingual Menggunakan Media PPT Interaktif Untuk Meningkatkan Kemampuan Kalam Siswa Di Pesantren Nurul Islam Bener Meriah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
Mahara, 200202163, FTK, PBA, 082274781606.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Problematika dalam penelitian ini adalah bahwa para siswa tidak mampu berbicara bahasa Arab dengan baik dan hanya sedikit memahami metode-metodenya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bagaimana menerapkan metode audio-lingual menggunakan presentasi interaktif dan efektivitasnya dalam meningkatkan keterampilan berbicara di Pesantren Nurul Islam, Bener Meriah. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah pre eksperiment (desain one group pre-test post-test). Untuk pengumpulan data data yang digunakan adalah tes dan observasi langsung. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 siswi dari kelas "A." Hipotesis diuji menggunakan T-Test. Hasil penelitian terkait guru dan siswa bahwa skor kegiatan guru adalah 93,7 dan skor kegiatan siswa adalah 94,4 pada kategori sangat baik. Penerapan metode audio-lingual menggunakan presentasi interaktif efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara di Pesantren Nurul Islam, Bener Meriah, ditunjukkan oleh hasil tingkat signifikansi (Sig. 2-tailed) sebesar 0,000, yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan hipotesis nol (Ho) ditolak
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.6 Bagunan Fisik Sekolah; Manajemen Materi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mahara Mahara |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:51 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:51 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38836 |