Penerapan Model The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 6 Aceh Barat Daya

Rossa Janur, 180209037 (2024) Penerapan Model The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 6 Aceh Barat Daya. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Penerapan Model The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa] Text (Penerapan Model The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa)
Rossa Janur, 180209037, FTK, PGMI, 085217398856.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal peneliti lakukan di kelas V MIN 6 Aceh Barat Daya. Terlihat dalam proses pembelajaran siswa tidak aktif, kurang kosentrasi, kurang memahami pembelajaran, dan hasil belajar siswa tergolong masih sangat rendah, disebabkan model yang diterapkan kurang efektif. Tujuan penelitian untuk mengetahui aktivitas guru dan aktivitas siswa serta peningkatan hasil belajar melalui penerapan model the power of two. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen penelitian digunakan lembar observasi aktivitas guru, aktivitas siswa dan soal tes. Teknik analisis pengamatan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil tes. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas guru siklus I 65% kategori baik meningkat 89,13% kategori baik sekali siklus II, aktivitas siswa siklus I 66% kategori baik meningkat 83,64% kategori baik siklus II, hasil tes siklus I 44% tuntas meningkat siklus II 83% siswa tuntas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model the power of two dapat meningkatkan aktivitas guru dan aktivitas siswa serta hasil belajar siswa MIN 6 Aceh Barat Daya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rossa Janur Rossa
Date Deposited: 06 Sep 2024 02:58
Last Modified: 06 Sep 2024 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38849

Actions (login required)

View Item
View Item