Asep Sunarya, 210202213 (2024) Kemampuan Siswa Dalam Membaca Teks Bahasa Arab (Studi Komparasi Antara Kelas Siswa Dan Siswi). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Kemampuan Siswa Dalam Membaca Teks Bahasa Arab (Studi Komparasi Antara Kelas Siswa Dan Siswi)]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Asep Sunarya, 210202213, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB)
Abstract
Judul skripsi ini adalah "Kemampuan siswa dalam membaca teks bahasa arab (studi komparasi antara siswa dan siswi). Peneliti memilih topik ini untuk mengidentifikasi kemampuan siswa laki-laki dan perempuan dalam aspek membaca. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi perbedaan antara kemampuan membaca siswa laki-laki dan perempuan. Metodologi penelitian skripsi ini adalah pendekatan kuantitatif. Dalam skripsi ini, peneliti menggunakan teknik analisis komparatif, dan penelitian ini dilakukan oleh semua siswa di Sekolah Ulumul Qur’an Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 siswa dan siswi di kelas sebelas. Terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 15 siswi perempuan. Adapun metode pengumpulan data, peneliti menggunakan tes ujian dan wawancara. Berdasarkan hasil tes (Uji Independent Sample T-Test) menggunakan program "Statistic SPSS 22", hasilnya ditunjukkan dengan tingkat signifikansi 0,005, dan ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membaca pada kelas sebelas di Ulumul Qur’an Banda Aceh meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Asep Sunarya |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:57 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:57 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38853 |