Putri Nur Khaliza, 170210066 (2024) Strategi Guru dalam Menanamkan Perilaku Disiplin Shalat Dhuha pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK IT Mina Aceh Besar. Other thesis, UIN AR-RANIRY Banda Aceh.
![[thumbnail of Judul]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI PUTRI NUR KHALIZA FINAL apload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (14MB)
Abstract
Strategi guru merupakan kegiatan dan pengembangan kegiatan belajar peserta didik, membimbing dan mengarahkan kegiatan belajar sesuai dengan tujuan yang dicita-citakan. Lembaga Taman Kanak-Kanak IT Mina menerapkan shalat dhuha secara berjamaah setiap hari Senin hingga hari Jum`at kegiatan yang dilakukan sebelum belajar mengajar berlangsung, wajib bagi anak untuk berwudu. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi guru dalam menanamkan perilaku disiplin shalat dhuha pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK IT Mina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. terdapat 9 strategi yang digunakan oleh guru di TK IT Mina dalam menanamkan perilaku disiplin shalat dhuha pada anak usai 4-5 tahun yaitu: konsep diri (Self- Concept), keterampilan berkomunikasi (communication), konsekuensi logis dan almi (Natural And Logical), klasifikasi nilai (Value Clarification), Analisis Transaksional (Transaksional Analysis), terapi realistis (reality therapy), Disiplin yang Integrasi (Assertive Discipline), modifikasi perilaku (Behaviour Modification, tantangan bagi disiplin (Dare To dicipline).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Putri Nur Khaliza Putri |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 02:44 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 02:44 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38905 |