Nurul Pajri, 160801094 (2023) Partisipasi Pemilih Milenial dalam Menentukan Pilihan Pada Pemilihan Kepala Desa Panton Pawoh Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan 2022. Masters thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of Pertisipasi, Pemilih Milenial, Menentukan Pilihan, Kepala Desa]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Nurul Pajri, 160801094, FISIP, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (10MB)
Abstract
Meningkatkan partisipasi politik pada pemilih milenial di desa Panton Pawoh merupakan tugas aparatur desa selaku pihak yang bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan dan menyukseskan pemilihan kepala desa. tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui partisipasi pemilih Milenial dalam pemilihan kepala desa Panton Pawoh Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan 2022. 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pemilih Milenial dalam pemilihan kepala desa Panton Pawoh Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan 2022. Penelitian ini bersifat kualitatif. Subjek penelitian ini Milenial di desa Panton Pawoh. Teknik pengumpulan data yang meliputi; wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskripsi. Hasil penelitian diperoleh bahwa Partisipasi pemilih milenial dalam pemilihan Kepala Desa Panton Pawoh dimana Partisipasi pemilih milenial dalam memilih kepala desa ingin adanya suatu perubahan, selain itu pemilih milenial dalam memilih kepala desa karena dirinya sangat kritis dalam menentukan pilihan agar kedepannya desa Panton Pawoh Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan bisa lebih maju lagi, kemudian pertisipasi pemilih milenial dalam memilih kandidat kepala desa memiliki irama karena mereka lebih suka mengkomunikasi kandidat yang dia sukai kepada pemilih. Faktor-faktor yang mempengaruhi pemilih milenial dalam pemilihan kepala desa Panton Pawoh adalah faktor kebijakan yang disampaikan oleh kepala desa ketika melakukan kampanye, kedua faktor citra diri, ketiga adalah faktor emosional dan yang keempat adalah faktor media sosial, dimana media sosial saat ini perkembangannya sangat pesat dan sangat disukai oleh milenial.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik |
Depositing User: | Nurul Pajri Nurul |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 03:19 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 03:19 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38961 |