Ulfa Setia, 200604013 (2024) Pengaruh Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Keuangan Masyarakat Generasi Z Kabupaten Aceh Barat Daya. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
![[thumbnail of Pengaruh Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Keuangan Masyarakat Generasi Z Kabupaten Aceh Barat Daya]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Done.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Pengelolaan keuangan pribadi di kalangan anak muda, terutama generasi Z, saat ini menjadi perhatian penting. Banyak dari mereka masih kurang menerapkan pengetahuan dasar tentang keuangan, yang mempengaruhi perilaku keuangan dan gaya hidup mereka. Penting untuk memberikan perhatian khusus pada pengembangan perilaku keuangan yang sehat di kalangan generasi Z, karena perilaku ini memiliki dampak signifikan pada kualitas hidup mereka setelah memasuki dunia kerja dan kehidupan mereka sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh literasi keuangan, gaya hidup terhadap perilaku keuangan masyarakat generasi Z di Kabupaten Aceh Barat Daya. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi penelitian ini adalah masyarakat dengan kategori generasi Z yaitu berkisar antara 12-27 Tahun yang berjumlah 51.929 orang, dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan antara literasi keuangan dan gaya hidup terhadap perilaku keuangan masyarakat generasi Z di Kabupaten Aceh Barat Daya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Ulfa Setia Ulfa |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:01 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:01 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39429 |