Nurul Mustabsyirah, 200202148 (2024) Penerapan Metode APE-ALP Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mempelajari Keterampilan Menulis Di MIN 20 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Penerapan Metode APE-ALP Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mempelajari Keterampilan Menulis Di MIN 20 Aceh Besar]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Nurul Mustabsyirah, 200202148, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (24MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah bahwa kemampuan menulis siswa di MIN 20 Aceh Besar sangat rendah, seperti yang ditunjukkan oleh hasil belajar mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas dan tanggapan siswa terhadap penggunaan metode APE-ALP untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode eksperimental. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes dan kuesioner. Populasi penelitian terdiri dari semua siswa kelas dua, yang berjumlah 166 siswa di MIN 20 Aceh Besar. Sampel dalam penelitian ini adalah 34 siswa dari kelas dua "1". Uji Wilcoxon digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil dari Uji Wilcoxon menunjukkan bahwa penggunaan metode APE-ALP efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa di MIN 20 Aceh Besar, dengan tingkat signifikansi (Sig. 2-tailed) sebesar 0,000, yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Tanggapan siswa terhadap penggunaan metode APE-ALP untuk meningkatkan keterampilan menulis adalah positif, dengan hasil persentase sebesar 93%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Nurul Mustabsyirah |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:37 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:37 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39435 |