Pemanfaatan Jurnal Adabiya Sebagai Sumber Belajar Oleh Mahasiswa Prodi SKI Fakultas Adab Dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry

Rahmatun Nisak, 190503165 (2024) Pemanfaatan Jurnal Adabiya Sebagai Sumber Belajar Oleh Mahasiswa Prodi SKI Fakultas Adab Dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pemanfaatan  Jurnal  Adabiya  Sebagai  Sumber  Belajar  Oleh  Mahasiswa  Prodi  SKI  Fakultas  Adab  Dan  Humaniora  Universitas  Islam  Negeri  Ar-Raniry] Text (Pemanfaatan Jurnal Adabiya Sebagai Sumber Belajar Oleh Mahasiswa Prodi SKI Fakultas Adab Dan Humaniora Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Rahmatun Nisak, 190503165, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Jurnal Adabiya Sebagai Sumber Belajar Oleh Mahasiswa Prodi SKI Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemanfaatan Jurnal Adabiya sebagai sumber belajar dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam memanfaatkan Jurnal Adabiya oleh mahasiswa prodi SKI Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Mixed Method, yang dimana penelitian ini menggunakan data kuantitatif sebagai data primer dan data kualitatif sebagai pelengkap. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa SKI sebanyak 280 orang. Sedangkan sampel penelitian ini 28 orang dan informan yaitu 10 orang. Analisis data yang telah didapat dilakukan dengan mengelompokkan data berdasarkan variabel dan jenis responden, mentabulasi data berdasarkan variable dari seluruh responden, menyajikan data tiap variabel yang diteliti, dan melakukan perhitungan untuk menjawab rumusan masalah dan melakukan perhitungan untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 50% mahasiswa Prodi SKI sudah memanfaatkan Jurnal Adabiya sebagai sumber belajar. Sebagian besar mahasiswa juga telah menggunakan Jurnal Adabiya dengan sangat baik. Selain itu, seluruh sampel yang berjumlah 28 mahasiswa memanfaatkan Jurnal Adabiya sebagai sumber belajar karena jurnal yang disediakan mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa baik sebagai sumber belajar, memenuhi kebutuhan referensi dalam tugas perkuliahan, maupun dalam menyelesaikan tugas akhir.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jurnal Adabiya, Sumber Belajar, Prodi SKI.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rahmatun Nisak Nisak
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:56
Last Modified: 04 Oct 2024 01:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39544

Actions (login required)

View Item
View Item