Ulvi Rahmah, 190503045 (2024) Evaluasi Literasi Digital Siswa di Sekolah MAN 1 Aceh Barat. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Ulvi Rahmah,190503045, FAH, IP (2024).pdf]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Ulvi Rahmah,190503045, FAH, IP (2024).pdf
Download (4MB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Evaluasi Literasi Digital Siswa di Sekolah MAN 1 Aceh Barat”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan Literasi Digital Siswa di Sekolah MAN 1 Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di MAN 1 Aceh Barat menggunakan teknik purposive sampling pada siswa MAN 1 Aceh Barat dengan sampel sebanyak 20 siswa. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan persentase skala likert dengan perhitungan skala interval. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kemampuan literasi digital siswa di Sekolah MAN 1 Aceh Barat sudah sangat baik dengan skor rata-rata keseluruhan sebesar 3,40 berada pada interval 3,28 – 4,03. Hasil skor pada indikator kebutuhan kognitif yaitu sebesar 3,53 berada pada skor interval 3,28 – 4,03 (sangat baik), indikator kebutuhan integrasi personal memperoleh skor sebesar 3,45 berada pada skor interval 3,28 – 4,03 (sangat baik), indikator kebutuhan afektif memperoleh skor sebesar 3,16 pada interval 2,52 – 3,27 (baik), dan indikator kebutuhan pokok atau internet searching memperoleh skor sebesar 3,40 pada interval 3,28 – 4,03 (sangat baik).
Kata Kunci: Evaluasi Literasi Digital, MAN 1 Aceh Barat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Ulvi Rahmah |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 02:56 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 02:56 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39699 |