Evaluasi Pelayanan Perpustakaan Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar

Marlisa Ulfa, 190503053 (2024) Evaluasi Pelayanan Perpustakaan Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Evaluasi Pelayanan Perpustakaan Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar] Text (Evaluasi Pelayanan Perpustakaan Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh Besar)
Marlisa Ulfa, 190503053, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Pelayanan Perpustakaan Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan perpustakaan berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara dengan 1 orang pustakawan dan dokumentasi penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian/display data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui dari 7 indikator penelitian yaitu jenis pelayanan, jumlah jam pelayanan, kerjasama perpustakaan, keanggotaan perpustakaan, kunjungan perpustakaan, sirkulasi, dan kepuasan pemustaka, ditemukan bahwa terdapat 3 indikator pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh telah sesuai dengan persentase sebesar 42,8% yang diinterpretasikan sebagai cukup sesuai yaitu indikator jenis pelayanan, kerjasama perpustakaan, dan kunjungan perpustakaan sedangkan sisanya sebesar 57,2% yang belum sesuai yaitu ada 4 indikator meliputi indikator jumlah jam pelayanan, keanggotaan perpustakaan, sirkulasi dan kepuasan pemustaka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Marlisa Ulfa
Date Deposited: 10 Oct 2024 03:01
Last Modified: 10 Oct 2024 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39758

Actions (login required)

View Item
View Item