Shahibul Aziz, 190705047 (2024) Efektivitas Metode Pembelajaran E-Learning Menggunakan Meta Analisis Metode Pico Implikasi Untuk Pendidikan Di Era Digital. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Sains dan Teknologi.
![[thumbnail of Efektivitas Metode Pembelajaran E-Learning Menggunakan Meta Analisis Metode Pico Implikasi Untuk Pendidikan Di Era Digital]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Shahibul Aziz, 190705047, FST, TI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk memahami efektivitas metode pembelajaran berbasis e-learning, terutama dalam konteks pendidikan di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh media pembelajaran digital terhadap hasil belajar siswa di berbagai jenjang pendidikan. Metode yang digunakan adalah meta-analisis dengan pendekatan PICO (Population, Interventions, Comparator, Outcomes) untuk menentukan kriteria inklusi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis digital memberikan efek positif yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Kesimpulan dari penelitian ini mengindikasikan bahwa penggunaan media digital dalam pembelajaran dapat menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan kompetensi siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Teknik Lingkungan |
Depositing User: | Shahibul Aziz |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 02:43 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 02:43 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39781 |