Syifaul Nabila, 200202181 (2024) Penggunaan Model Gallery Walk Umtuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Siswa Di MAN 4 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Penggunaan Model Gallery Walk Umtuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Siswa Di MAN 4 Aceh Besar]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Syifaul Nabila, 200202181, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (10MB)
Abstract
Permasalahan dalam pembelajaran bahasa Arab di MAN 4 Acch Besar adalah sebagian besar siswa belum memahami cara menulis bahasa Arab dengan baik, siswa kurang memahami struktur penulisan, dan kurang memahami langkah-langkah menyusun sebuah teks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan model Gallery Walk, serta mengetahui keefektifan penggunaan model Gallery walk dalam meningkatkan kemampuan keterampilan menulis siswa Metode eksperimen yang dirancang dengan One Group Pre-Test Post Test Design dan peneliti melakukan observasi dan pre-test post-test. Hasil yang diperoleh peneliti adalah aktivitas guru dan siswa dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan model Gallery Walk terlaksana dengan baik . Hal ini dibuktikan dengan hasil pemantauan aktivitas guru diperoleh sebesar 87,5% dan hasil aktivitas siswa diperoleh sebesar 87,5%. dan penggunaan metode Gallery Walk efektif meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan menulis, ditunjukkan dengan tanda sig (2... pada taraf signifikansi Paired Sample T-Test) dari hasil pengujian (tailed) yang kurang dari taraf signifikansi....dan hal ini mengarah pada hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Syifaul Nabila |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 02:53 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 02:53 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39839 |