Penggunaan Fitur Quis Instagram Untuk Meningkatkan Kemampuan Sharaf Siswa (Studi Eksperimen Di MTsN 1 Banda Aceh)

Annisa Nasafaril, 200202070 (2024) Penggunaan Fitur Quis Instagram Untuk Meningkatkan Kemampuan Sharaf Siswa (Studi Eksperimen Di MTsN 1 Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Fitur Quis Instagram Untuk Meningkatkan Kemampuan Sharaf Siswa (Studi Eksperimen Di MTsN 1 Banda Aceh)] Text (Penggunaan Fitur Quis Instagram Untuk Meningkatkan Kemampuan Sharaf Siswa (Studi Eksperimen Di MTsN 1 Banda Aceh))
Annisa Nasafaril, 200202070, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Di sekolah MTsN 1 Banda Aceh peneliti menemukan beberapa masalah yaitu siswa sulit untuk membedakan berubahan bentuk Fiil Madhi karena guru melakukan proses pembelajaran menggunakan metode ceramah, dan media yang digunakan tidak sesuai dengan zaman. Berdasarkan permasalahan di atas peneliti tertarik untuk menggunakan Fitur quis instagram untuk meningkatkan kemampuan Sharaf siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan Fitur Quis Instagram untuk meningkatkan kemampuan Sharaf siswa, dan untuk mengetahui bagaimana respon siswa terhadap penggunaan Fitur Quis Instagram di MTsN 1 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode Eksperimen, Quasi Eksperimen Design (Non Equivalent Pre Test-Post Tes Design). Dalam pengumpulan data peneliti munggunakan tes dan angket. Populasi dalam skripsi ini adalah siswa MTsN kelas II yang berjumlah 417 siswa, dan sampelnya adalah kelas II(1) yang berjumlah 37 siswa, dan kelas II(3) berjumlah 37 orang. Peneliti akan menguji hasilnya berupa uji normal, uji homogen dan uji-t dengan menggunakan SPSS 29. Hasil penelitian ini adalah penggunaan Fitur Quis Instagram efektif untuk meningkatkan kemampuan sharaf siswa di MTsN 1 Banda Aceh. Hasil ini terlihat jelas dari uji Mann –Whitney Test pada Tabel No (4-15) bahwa tingkat signifikasi (sig) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Begitu pula pada hasil respon siswa terhadap penggunaan media Fitur Quis Instagram 82,96 dengan katagori baik, buktinya terlihat pada Table No (4-17).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Annisa Nasafaril
Date Deposited: 17 Oct 2024 02:28
Last Modified: 17 Oct 2024 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39855

Actions (login required)

View Item
View Item