Penggunaan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darussyari’ah)

Hardianti, 200202177 (2024) Penggunaan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darussyari’ah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darussyari’ah)] Text (Penggunaan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darussyari’ah))
Hardianti, 200202177, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

MTsS Darussyari’ah merupakan salah satu sekolah tempat siswanya mempelajari bahasa Arab. dari observasi pertama di MTsS Darussyari'ah, peneliti menemukan bahwa kemampuan berbicara bahasa Arab siswa sangat lemah. Beberapa siswa tidak mampu berbicara dengan benar. Permasalahan tersebut muncul karena guru tidak menggunakan metode pembelajaran yang tepat dan susai dengan materi pembelajaran bahasa Arab, sehingga merasa bosan dan malas dalam pembelajaran Bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi efektifitas terhadap penggunaan flash card untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam maharah kalam di kelas 2 MTsS Darussyariah Banda Aceh. Adapun metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model One Group Pre-Test, Post-Test Design. Peneliti menggunakan soal pre-test, post-test sebagai metode dalam mengumpulkan data. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa MTsS Darussyari’ah Banda Aceh dengan sampelnya siswa kelas dua (2) yang berjumlah 24 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah pengajaran dengan menggunakan media flash card berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam maharah kalam, peneliti memperoleh hasil Paired Sample T-Test dengan tingkat signifikansi Sig. (2-tailed) 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Alternatif Ha diterima dan Hipotesis Nol Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hardianti Hardianti
Date Deposited: 22 Oct 2024 03:52
Last Modified: 22 Oct 2024 03:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39915

Actions (login required)

View Item
View Item