At-Tadᾶwuliyyatu Fῑ Muntajᾶti As-Syayyi (Dirᾶsahsῑmiya’iyyah)

Nurhafidhah, 200502001 (2024) At-Tadᾶwuliyyatu Fῑ Muntajᾶti As-Syayyi (Dirᾶsahsῑmiya’iyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of At-Tadᾶwuliyyatu Fῑ Muntajᾶti As-Syayyi (Dirᾶsahsῑmiya’iyyah)] Text (At-Tadᾶwuliyyatu Fῑ Muntajᾶti As-Syayyi (Dirᾶsahsῑmiya’iyyah))
Nurhafidhah, 200502001, FAH, BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul At-Tadᾶwuliyyatu fῑ Muntajᾶti As-Syayyi (Dirᾶsah Sῑmiya’iyyah) Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui makna semiotika pada iklan produk teh menurut perspektif semiotika Charles William Morris. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif melalui pendekatan semiotika Charles William Morris. Adapun hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah tanda-tanda objek (semantik, sintaksis, pragmatik) pada iklan. Tanda semantik yang diperoleh peneliti adalah menantang, menyombongkan diri, merekomendasikan, pengharusan, menyemangati, memprioritaskan, membiasakan. Adapun tanda sintaksis semuanya berbentuk kata kerja perintah dan kata kerja untuk masa kini. Adapun tanda pragmatik yang diperoleh peneliti adalah kualitas produk terbaik, dimanapun dan kapanpun, meringankan beban, kualitas produk, makanan apa saja, membangkitkan semangat, sesuai dengan kondisi, pencinta teh, menyegarkan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Nurhafidhah Nurhafidhah
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:21
Last Modified: 06 Nov 2024 02:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40037

Actions (login required)

View Item
View Item