Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Nasabah PT. BSI KC Ahmad Dahlan Banda Aceh)

Atikah Chaira, 190603388 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Nasabah PT. BSI KC Ahmad Dahlan Banda Aceh). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah] Text (Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah)
Atikah Chaira, 190603388, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Ahmad Dahlan Banda Aceh. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel ini adalah probability sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa uji asumsi klasik, uji-t, uji-f, dan koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tangible, empathy, reliability, dan assurance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan responsiveness memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sebesar 65,6%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Atikah Chaira Tika
Date Deposited: 03 Dec 2024 02:12
Last Modified: 03 Dec 2024 02:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40247

Actions (login required)

View Item
View Item