Aris Munandar, 180213117 (2024) Penerapan Teknik Game Therapy Untuk Meningkatkan Sikap Hormat Siswa Terhadap Guru di SMP Negeri 10 Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of Sikap Hormat, Konseling Kelompok, Teknik Game Therapy.]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Aris Munandar, 180213117, FTK, PBK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Sikap hormat merupakan sikap mampu memperlakukan orang lain dengan bersikap hormat tanpa membedakan-bedakan, berbicara dengan nada sopan, menghargai diri sendiri dan orang lain, tidak memperbincangkan kejelekan orang lain, menghargai benda miliknya dan milik orang lain, bersikap manis saat mendengarkan orang lain berbicara, sopan, menerima ide orang lain dengan terbuka, serta tidak suka menyumpah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan teknik game therapy efektif untuk meningkatkan sikap hormat siswa terhadap guru di SMP Negeri 10 Banda Aceh. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif menggunakan eksperimen dengan one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A yang berjumlah 30 siswa. Adapun sampel berjumlah 8 orang siswa, pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan mengkategorikan siswa yang tingkat sikap hormat nya rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya perbedaan sikap hormat siswa sebelum dan sesudah digunakan teknik game therapy di SMP Negeri 10 Banda Aceh. Dapat disimpulkan bahwa Teknik game therapy efektif untuk meningkatkan sikap hormat siswa terhadap guru di SMP Negeri 10 Banda Aceh.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Aris Munandar Aris |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 02:23 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 02:23 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40249 |