Pengaruh Media Promosi Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Nasabah (Studi Pada Bank Aceh Syariah KCP Darussalam)

Cut Mira, 160603132 (2024) Pengaruh Media Promosi Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Nasabah (Studi Pada Bank Aceh Syariah KCP Darussalam). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of CUT MIRA, 160603132 (2022).pdf] Text
CUT MIRA, 160603132 (2022).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media promosi perbankan syariah yang berpengaruh dalam menarik minat masyarakat untuk menabung di bank syariah. Media promosi yang digunakan oleh perbankan syariah dalam penelitian ini terbagi 3, yaitu: media koran, media televisi dan media internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, variabel televisi dan internet memiliki kontribusi yang lebih besar dari pada variabel koran dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menabung di bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Mira
Date Deposited: 06 Dec 2024 02:17
Last Modified: 06 Dec 2024 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40287

Actions (login required)

View Item
View Item