Peran Promosi Berbasis Media Sosial Dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Kalangan Gen-Z di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam.

M. Hibban Maulana, 200602026 (2024) Peran Promosi Berbasis Media Sosial Dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Kalangan Gen-Z di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Internet, Keputusan Pembelian Online, Media Sosial, Electronic Word Of  Mouth (e-WOM), Generasi Z] Text (Internet, Keputusan Pembelian Online, Media Sosial, Electronic Word Of Mouth (e-WOM), Generasi Z)
M. Hibban Maulana, 200602026, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Kemajuan teknologi dalam perkembangan era globalisasi saat ini semakin pesat. Perubahan perilaku belanja oleh masyarakat dari offline menjadi online membentuk trend belanja online menjadi sangat digemari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran promosi berbasis media sosial dan electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian online pada kalangan Gen-Z di Kota Banda Aceh dalam perspektif ekonomi Islam. Metode pendekatan yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling melalui teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik terhadap 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial peran promosi berbasis media sosial dan electronic word of mouth (e-wom) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada kalangan Gen-Z di Kota Banda Aceh dalam perspektif ekonomi Islam. Peran promosis berbasis media sosial dan electronic word of mouth (e-wom) secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online pada kalangan Gen-Z di Kota Banda Aceh dalam perspektif ekonomi islam.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: M Hibban Maulana Hibban
Date Deposited: 20 Dec 2024 07:55
Last Modified: 20 Dec 2024 07:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40466

Actions (login required)

View Item
View Item