Asmaul Husna, 200209109 (2025) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Berbantuan Media Flip Chart Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Pembelajaran PKn di MIN 7 Aceh Barat Daya. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
![[thumbnail of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Berbantuan Flip Chart Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Pembelajaran Pkn di MIN 7 Aceh Barat Daya]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ASMAUL HUSNA CETAKK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Permasalahan yang ditemukan dilapangan adalah siswa kesulitan dalam memahami materi dan memperhatikan penjelasan dari guru serta siswa kurang efektif dalam belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan aktivitas guru melalui penggunan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan media flip chart pada pembelajaran PKn dikelas V MIN 7 Aceh Barat Daya (2) Untuk mendeskripsikan aktivitas siswa melalui penggunan model pembelajran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan media flip chart pada pembelajaran PKn dikelas V MIN 7 Aceh Barat Daya (3) Untuk mendeskrisikan peningkatan hasil belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan media flip chart pada pembelajaran PKn dikelas V MIN 7 Aceh Barat Daya. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Berdasarkan hasil observasi aktivitas guru pada siklus I mencapai 75,02% siklus II meningkat 95,02%. Pada aktivitas siswa siklus I 73,06% siklus II meningkat 88,0% dengan kategori sangat baik. Hasil belajar siswa pada siklus I mencapai 47,22% siklus II meningkat 85,55% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan media flip chart pada pelajaran PKn dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V MIN 7 Aceh Barat Daya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Asmaul Husna Husna |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 03:04 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 03:04 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40638 |