Putri Ananda Sari, 200209171 (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Time Token dan Media Question Card Terhadap Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SDN 050630 Tanjung Langkat. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
![[thumbnail of Pengaruh Model Pembelajaran Time Token dan Media Question Card terhadap membaca pemahaman siswa kelas V SDN 050630 Tanjung Langkat]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PUTRI ANANDA SKRIPSI fixx.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB) | Request a copy
![[thumbnail of Pengaruh Model Pembelajaran Time Token dan Media Question Card terhadap membaca pemahaman siswa kelas V SDN 050630 Tanjung Langkat]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PUTRI ANANDA SKRIPSI fixx - Copy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB)
Abstract
Pembelajaran membaca di kelas sering kali hanya menggunakan metode konvensional, yaitu siswa diminta membaca bahan bacaan kemudian menanyakan apa-apa saja yang tidak dipahami. Hal tersebut dapat mempengaruhi proses pembelajaran membaca pemahaman kurang menarik. Dalam proses pembelajaran sangat membutuhkan dalam penggunaan model maupun media pembelajaran yang dapat menunjang kemampuan membaca pemahaman siswa. Berdasarkan permasalahan tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran time token dan media question card terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V SDN 050630 Tanjung Langkat. Metode penelitian ini menggunakan quasi eksperimen. Peneliti memberikan soal tes berupa pre-test dan post-test. Teknik pengumpulan data siswa diberikan soal tes awal dan tes akhir, kemudian untuk data tersebut dianalisis dengan uji t yaitu Independent sample test menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai signifikan (Sig 2-tailed) adalah 0,000 Karena 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan pada penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa menggunakan model pembelajaran time token dan media question card.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Putri Ananda Sari Putri |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 03:09 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 03:09 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40796 |