Zaky Hadiyazmi, 210202002 (2025) Penerapan Media Genially Gamification Untuk Meningkatkan Penguasaan Siswa Terhadap Kosa Kata Di MIN 11 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Penerapan Media Genially Gamification Untuk Meningkatkan Penguasaan Siswa Terhadap Kosa Kata Di MIN 11 Banda Aceh]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Zaky Hadiyazmi, 210202002, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB)
Abstract
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukkan Peneliti di MIN 11 Banda Aceh, bahwa siswa kurang menguasai mufrodat sehingga susah memahami Pelajaran, hal ini dikarenakan guru hanya mengajar dengan metode ceramah dan tidak menggunakan media yang menarik sehingga membuat siswa merasa bosan dalam mengikuti pembelajaran. Oleh karena itu peneliti menerapkan media Genially Gamification Untuk meningkatkan penguasaan siswa terhadap kosa kata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penerapan media Genially Gamification dalam meningkatkan penguasaan siswa terhadap mufrodat di MIN 11 Banda Aceh dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penerapan media Genially Gamification. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam skripsi ini adalah pre-experiment dengan jenis one group pre-test post-test design dan alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan angket. Hasil dari penerapan media Genially Gamification ini “efektif” dalam meningkatkan penguasaan siswa terhadap kosa kata, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0.000 lebih kecil daripada 0.005 dan respon siswa dalam penerapan media Genially Gamification mendapatkan respon 95% dan berada pada kategori luar biasa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Zaky Hadiyazmi |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 02:53 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 02:53 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40875 |