Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh

Nuril Izzati, 180213088 (2025) Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan  Kematangan Karir Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh] Text (Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh)
SKRIPSI NURIL DONE (revisi stlah sidang) (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[thumbnail of Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan  Kematangan Karir Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh] Text (Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa SMA Negeri 7 Banda Aceh)
SKRIPSI NURIL DONE (revisi stlah sidang) (1) - Copy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kematangan karier adalah kesiapan siswa untuk membuat rencana tentang pilihan karier, memiliki kesadaran tentang karier, dan mengambil tanggung jawab untuk membuat pilihan karier. Namun di SMAN 7 Banda Aceh terdapat siswa yang belum memikirkan karir di masa yang akan datang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan teknik modeling untuk meningkatkan kematangan karir siswa di SMAN 7 Banda Aceh. Jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode eksperimen dengan One Grup Pretest-posttest Design. Sampel berjumlah 6 siswa dari 35 populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala likert untuk mengukur tingkat kematangan karir siswa. penyebaran angket dilakukan kepada siswa kelas XII.MIPA1 SMA Negeri 7 Banda Aceh. Setelah memperoleh data, selanjutnya data dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan t hitung sebesar 20,189 lebih besar dibandingkan t tabel sebesar 2.776 (20,189 > 2,776). Artinya, terjadi peningkatan terhadap kematangan karir siswa sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik modelling efektif dalam meningkatkan kematangan karir siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Nuril Izzati Nuril
Date Deposited: 13 Jan 2025 02:38
Last Modified: 13 Jan 2025 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40877

Actions (login required)

View Item
View Item