Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz Berbasis Kode Quick Response terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 11 Banda Aceh

Cut Wilda Rahmina, 200209165 (2025) Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz Berbasis Kode Quick Response terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 11 Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz Berbasis Kode Quick Response terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 11 Banda Aceh] Text (Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz Berbasis Kode Quick Response terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 11 Banda Aceh)
Skripsi Cut Wilda Rahmina (200209165) .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)
[thumbnail of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz Berbasis Kode Quick Response terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 11 Banda Aceh] Text (Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz Berbasis Kode Quick Response terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 11 Banda Aceh)
Skripsi Cut Wilda Rahmina (200209165) - Copy - Copy_opt.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tidak maksimalnya hasil belajar siswa saat proses pembelajaran. Hasil belajar rendah yang diperoleh siswa disebabkan oleh minimnya penggunaan model pembelajaran inovatif berbantuan teknologi. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa adalah dengan penerapan model problem based learning berbantuan aplikasi quizizz berbasis kode quick response. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penerapan model problem based learning berbantuan aplikasi quizizz berbasis kode quick response terhadap hasil belajar siswa kelas V MIN 11 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu jenis quasi eksperimental design dengan desain penelitian none.quivale.nt pre.-te.st dan post-te.st. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-2 berjumlah 30 siswa dan kelas V-3 berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal tes untuk mengukur hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang meliputi pre-test dan post-test. Teknik analisis data menggunakan independent sample t-test dengan bantuan SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 30.0. Adapun hasil dan uji independent sample t-test diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,001 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model problem based learning berbantuan aplikasi quizizz berbasis kode quick response terhadap hasil belajar siswa kelas V MIN 11 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Cut Wilda Rahmina Cut
Date Deposited: 13 Jan 2025 03:46
Last Modified: 13 Jan 2025 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40892

Actions (login required)

View Item
View Item