Mulianda, 200210035 (2025) Pengaruh Permainan Balok Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Bilangan Bulat Anak Usia Dini Di TK Bintang Kecil Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Pengaruh Permainan Balok Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Bilangan Bulat Anak Usia Dini Di TK Bintang Kecil Pidie]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Mulianda, 200210035, FTK, PIAUD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (11MB)
Abstract
Penelitian yang di lakukan oleh peneliti di TK Bintang Kecil kecamatan Keumala Kabupaten Pidie, bahwa masih banyak anak yang belum maksimal sepenuhnya dalam mengenal bilangan bulat di usia dini 4-5 tahun dikelas A. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh permainan balok angka terhadap kemampuan mengenal bilangan bulat anak usia dini. Metode dalam penelitian adalah metode kuantitatif dan penelitian eksprimen dengan menggunakan desain one grup prestest-postest.berdasarkan pengumpulan data yang telah diketahui, bahwa jika thitung > ttabel dilain pihak Ho ditolak pada taraf signifikan α = 0,005 dan dk = 1 atau jika nilai thitung < ttabel maka hipotesis alternatif yang diajukan ditolak. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diselesaikan, maka dapat dihitung thitung = - 19. 744 kemudian dicari ttabel dengan dk (15-1=14) pada taraf signifikan α = 0,005 maka dapat disimpulkan bahwa thitung > ttabel yaitu, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.Sehingga dapat di simpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Berdasarkan pengumpulan data hasil penelitian yang telah dilakukan serta berdasarkan pengolahan data.maka permainan balok angka berpengaruh terhadap kemampuan mengenal bilangan bulat anak usia dini 4-5 tahun di TK Bintang Kecil.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mulianda Mulianda |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 03:02 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 03:02 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41106 |