Analisis Strategi Marketing Dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Emas Pada PT Bank Syariah Indonesia Kcp Teuku Nyak Arief 2

M. Denny Munandar, 190603011 (2025) Analisis Strategi Marketing Dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Emas Pada PT Bank Syariah Indonesia Kcp Teuku Nyak Arief 2. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Strategi Marketing Dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Emas Pada PT Bank Syariah Indonesia Kcp Teuku Nyak Arief 2] Text (Analisis Strategi Marketing Dalam Upaya Menarik Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Emas Pada PT Bank Syariah Indonesia Kcp Teuku Nyak Arief 2)
M. Denny Munandar, 190603133, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Marketing mempunyai peran penting dalam perusahaan, konsumen atau nasabah, serta masyarakat. Sebelum nasabah memutuskan untuk menggunakan produk Tabungan Emas sebagai tempat berinvestasi, nasabah perlu melakukan beberapa pertimbangan terlebih dahulu. Marketing dapat menjadi sebuah cara untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan informasi nasabah dan calon nasabah. Strategi marketing yang dilakukan pihak bank beragam cara yang dilakukan baik dari penentuan pasar, penentuan harga, penentuan produk, manajemen distribusi, dan manajemen promosi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak BSI KCP T. Nyak Arief 2 dapat menjadi pendorong minat masyarakat dalam menggunakan produk tabungan emas. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi marketing yang dilakukan oleh BSI KCP T. Nyak Arief 2 menerapkan strategi marketing diantaranya promosi melalui media sosial, media cetak, promosi personal selling (penjualan perorangan), dan promosi oleh marketing. Kemudian penentuan harga yang terjangkau bagi semua kalangan, serta penentuan produk berkualitas dan bermanfaat bagi setiap nasabah dalam menabung untuk jangka waktu yang panjang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: M. Denny Munandar
Date Deposited: 15 Jan 2025 03:42
Last Modified: 15 Jan 2025 03:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41185

Actions (login required)

View Item
View Item