Cut Wilda Silvia Ningsih, 221008044 (2025) Pengaruh Artificial Intellegence (AI), Digital Marketing Dan Celebrity Endorsement Terhadap Perkembangan Bisnis (E-Commerce) Dengan Pengalaman Usaha Sebagai Variabel Moderasi Di Provinsi Aceh. Masters thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of E-commerce, Artificial Intelligence, Digital Marketing, Celebrity Endorsement, Pengalaman Usaha, Provinsi Aceh.]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cut Wilda Silvia Ningsih, 221008044, PASCA, ES.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (11MB)
Abstract
E-commerce yang berkembang berkat kemajuan teknologi informasi, memudahkan akses dan transaksi tanpa batasan waktu dan tempat. Penelitian ini menganalisis pengaruh artificial intelligence (AI), digital marketing, dan celebrity endorsement terhadap perkembangan bisnis e-commerce dengan pengalaman usaha sebagai variabel moderasi di provinsi Aceh. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan data primer dari 400 pelaku usaha, hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa AI (koefisien 0,262) dan digital marketing (koefisien 0,018) berpengaruh positif dan signifikan. Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan (koefisien 0,084). Interaksi AI dengan pengalaman usaha positif signifikan (koefisien 0,161), digital marketing juga positif dan signifikan (koefisien 0,051), sementara interaksi celebrity endorsement dengan pengalaman usaha berpengaruh negatif signifikan (koefisien -0,196).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Cut Wilda Silvia Ningsih Wilda |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 04:47 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 04:47 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41257 |