Pengaruh Inovasi Produk, dan Jaringan Bisnis Terhadap Keberhasilan UKM di Kota Banda Aceh

Nur Laila Sari, 190604050 (2025) Pengaruh Inovasi Produk, dan Jaringan Bisnis Terhadap Keberhasilan UKM di Kota Banda Aceh. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Inovasi Produk, Jaringan Bisnis, Keberhasilan Bisnis] Text (Inovasi Produk, Jaringan Bisnis, Keberhasilan Bisnis)
Nur Laila Sari, 190604050, FEBI, IE, 082272226309.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Keberhasilan Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan kunci dalam mempertahankan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk dan Jaringan Bisnis terhadap Keberhasilan UKM di Kota Banda Aceh. Inovasi produk dinyatakan sebagai proses dalam menciptakan atau meningkatkan produk, sedangkan jaringan bisnis adalah praktik dalam membangun hubungan dengan individu dan bisnis guna mencapai tujuan. Jenis penelitian kuantitatif, sampel 100 orang responden dan data dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil secara parsial menunjukkan bahwa, inovasi produk dan jaringan bisnis berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan UKM di Kota Banda Aceh. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa, variabel inovasi produk, dan jaringan bisnis berpengaruh. Besarnya pengaruh variabel inovasi produk dan jaringan bisnis terhadap keberhasilan usaha adalah 0,791 atau 79,1%, sedangkan sisanya 20,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Laila Sari Laila
Date Deposited: 16 Jan 2025 03:49
Last Modified: 16 Jan 2025 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41359

Actions (login required)

View Item
View Item