Novita Mahara Sopacua, 190603036 (2024) Analisis Strategi Pemasaran Produk Gadai Emas Syariah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Takengon Sengeda 1 Aceh Tengah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
![[thumbnail of Strategi Pemasaran, STP, Marketing Mix 4P, Gadai Emas]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Novita Mahara Sopacua, 190603036, FEBI, PS, 082297924438.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui stategi pemasaran serta menganalisis kendala dalam pemasaran pada Bank Syariah Indonesa (BSI) KCP Takengon Sengeda 1 Aceh Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif berdasarkan informasi yang diperoleh langsung di lapangan. Data dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara informan penelitian yaitu staff Pawning Appraisal dan nasabah pembiayaan gadai emas di BSI tersebut, serta dari dokumentasi dan observasi peneliti. Hasil penelitian menunjukkan BSI KCP Takengon Sengeda 1 terlebih dahulu menetukan segmentasi/segmenting, Target/ targeting, dan Posisi /positioning untuk produk gadai tersebut kemudian menerap strategi bauran pemasaran (marketing mix) 4P yaitu: Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), dan Promosi (Promotion). Beberapa kendala pada pemasaran dapat diatasi dalam pemasaran poduk tersebut
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Novita Mahara Sopacua Sopacua |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 04:56 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 04:56 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41370 |