Cut Aliya ChairulNisa, 180202096 (2025) تطبيق أسلوب Category Up Stand لرتقية مهارة الكالم لدى الطالبات MAS Jeumala Amal ب. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of تطبيق أسلوب Category Up Stand لرتقية مهارة الكالم لدى الطالبات MAS Jeumala Amal ب]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI CUT ALIYA CETAK A5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
Abstract
Berdasarkan observasi peneliti, Sebagian besar siswi belum menguasai bahasa arab, khususnya pada keterampilan berbicara. Masalah ini disebabkan kosakata yang dimiliki siswa terbatas dan siswa cenderung memiliki pemahaman yang lemah terhadap kosakata yang sering diucapkan. Dalam masalah ini peneliti mencari solusi dengan cara menerapkan model Stand Up Category untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kegiatan pembelajaran menggunakan model Stand Up Category dan peningkatan kemampuan berbicara siswa setelah menerapkan model Stand Up Category. Metode yang dipakai peneliti adalah metode eksperimen dengan jenis One Group Pre-Test Post-Test Design. Dan untuk pengumpulan data peneliti menggunakan lembar observasi dan tes sebelum penelitian dan sesudahnya. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwasannya penerepan model stand up category efektif untuk meningkatkan kemampuan siswi dalam keterampilan berbicara. Hasil tersebut terbukti dari hasil lembar observasi aktivitas guru 95% dan observasi murid 95% dan uji T yaitu sig (0,000
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) 400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Cut Aliya ChairulNisa |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 03:48 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 03:48 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41378 |