ASMAUL HUSNA, 180202163 (2025) ستخدام وسيلة Teka -Teki Silang لترقية سيطرة الطلاب على المفردات (دراسة تجريبية ب MTsN 2 Pidie. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of ستخدام وسيلة Teka -Teki Silang لترقية سيطرة الطلاب على المفردات (دراسة تجريبية ب MTsN 2 Pidie]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ASMAUL HUSNA 180202163.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
Abstract
Adapun permasalahan yang ditemukan oleh peneliti saat melakukan observasi di-kelas 1.A di MTsN 2 Pidie bahwa peneliti memilih judul ini karena mayoritas dari mereka sulit mengingat dan menghafal mufradat yang sudah mereka pelajari karena saat pembelajaran Bahasa Arab tidak menggunakan metode ataupun media yang sesuai dengan mata Pelajaran yangn dipelajari. Dan Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kegiatan guru dan murid serta efektifitas penggunaan Media Teka-Teki Silang dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap mufradat. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan “One Group Pretest Postest Design”. Dan untuk pengumpulan data penelitian menggunakan lembar Observasi langsung dan test sebelum penelitian dan sesudahnya. Adapun hasil yang diperoleh dari lembar Observasi guru adalah sangat baik dengan hasil 100% dan lembar Observasi siswa 97,5% menentukan hasil baik sekali. Dan Adapun hasil pretest dan postest memperoleh Tingkat signifikan 0,001>0,005 ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) 400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ASMAUL HUSNA |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 03:48 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 03:48 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41393 |