Pemanfaatan Laboratorium Komputer Dalam Peningkatan Prestasi Peserta Didik Di SMAS Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar.

Elvi Amilia, 200206085 (2025) Pemanfaatan Laboratorium Komputer Dalam Peningkatan Prestasi Peserta Didik Di SMAS Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pemanfaatan Laboratorium Komputer Dalam Peningkatan Prestasi Peserta Didik Di SMAS Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar.] Text (Pemanfaatan Laboratorium Komputer Dalam Peningkatan Prestasi Peserta Didik Di SMAS Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar.)
SKRIPSI ELVI AMILIA 200206085.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pemanfaatan Laboratorium Komputer di SMAS Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar merupakan upaya untuk meningkatkan standar pengajaran dan kemahiran siswa dalam menggunakan teknologi komputer. Namun, terdapat tantangan dalam pengelolaan fasilitas laboratorium dan aksesibilitas yang membatasi efektivitasnya. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana tantangan dan peluang pemanfaatan Laboratorium Komputer dalam peningkatan prestasi peserta didik di SMAS Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar, Untuk mengetahui bagaimana optimalisasi pemanfaatan Laboratorium Komputer di SMAS Babul Maghfirah Cot Keueng Aceh Besar. Penelitian ini memadukan pendekatan deskriptif dengan metode kualitatif. Dokumentasi, wawancara, dan observasi merupakan metode yang digunakan untuk mendapatkan data. Kepala sekolah, kepala Laboratorium Komputer, guru, dan siswa menjadi subjek penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tantangan yang dihadapi dalam pemanfaatan Laboratorium Komputer mencakup terbatasnya waktu akses dan kurang optimalnya pengelolaan fasilitas, namun (2) Peluang untuk meningkatkan prestasi peserta didik terbuka melalui pemeliharaan fasilitas yang lebih baik, pengelolaan waktu yang terstruktur, serta peningkatan akses dan pelatihan bagi guru dan siswa. Meningkatkan pengoptimalisasian Laboratorium Komputer di sekolah ini berpotensi meningkatkan keterampilan digital peserta didik dan berkontribusi pada peningkatan prestasi akademik peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Elvi Amilia
Date Deposited: 16 Jan 2025 04:56
Last Modified: 16 Jan 2025 04:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41455

Actions (login required)

View Item
View Item