PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN EASY PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP MEULABOH

Budi Rizqi, Budi (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN EASY PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP MEULABOH. Masters thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang pengaruh literasi keuangan syariah dan promosi terhadap minat menabung] Text (Membahas tentang pengaruh literasi keuangan syariah dan promosi terhadap minat menabung)
Budi Rizqi, FEBI, PS, 190603011.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Tabungan Easy di Bank Syariah Indonesia KCP Meulaboh. Penelitian ini
menggunakan pendekatan field research dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian yakni nasabah Easy mudharabah dan Easy wadiah berjumlah 5.853 dengan 129 sampel dengan pengolahan data menggunakan IBM SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan syariah dan promosi baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah.
Kata Kunci : Literasi keuangan syariah, promosi, keputusan
nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Budi Rizqi Budi
Date Deposited: 17 Jan 2025 07:05
Last Modified: 17 Jan 2025 07:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/41872

Actions (login required)

View Item
View Item