STRATEGI AHLI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PROMOSI DI AKUN INSTAGRAM ACEH CAMERA

Said Imammuddin, 200401021 (2025) STRATEGI AHLI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PROMOSI DI AKUN INSTAGRAM ACEH CAMERA. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of strategi ahli media sosial dalam meningkatkan promosi akun instagram aceh camera] Text (strategi ahli media sosial dalam meningkatkan promosi akun instagram aceh camera)
Said Imammuddin, 200401021, FDK, KPI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (24MB)
[thumbnail of strategi ahli media sosial dalam meningkatkan promosi akun instagram aceh camera] Text (strategi ahli media sosial dalam meningkatkan promosi akun instagram aceh camera)
cover-bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pekembangan teknologi, informasi dan komunikasi sudah sangat maju yang menyebabkan munculnya profesi yang berhubungan dengan media sosial yaitu ahli media sosial. Sekarang, media sosial tidak hanya menyediakan platform bagi individu untuk berhubungan dengan keluarga dan teman-teman akan tetapi sekarang media sosial sudah menjadi tempat sebuah brand dapat memanfaatkan untuk menjual dan produknya kepada khalayak banyak, dengan menggunakan media sosial, organisasi dapat menjalin hubungan dengan pelanggan yang sudah ada serta pelanggan baru dan membentuk komunitas yang secara interaktif berkolaborasi untuk mengidentifikasi masalah dan mengembangkan solusi untuk sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui (1)Bagaimana strategi ahli media sosial dalam meningkatkan promosi di akun Instagram Aceh Camera? (2) Bagaimana tantangan ahli media sosial dalam meningkatkan promosi di akun Instagram Aceh Camera? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut:(1) Untuk mengetahui strategi ahli media sosial dalam meningkatkan promosi di akun Instagram Aceh Camera. (2) Untuk mengetahui tantangan ahli media sosial dalam memingkatkan promosi akun Instagram Aceh Camera. Metode yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan teknik mengumpulkan data melalui observasi, wawancara serta dokumentasi Pelakasanaan dengan cara membuat konten promosi melalui fitur-fitur Instagram. Pengawasan, dengan cara pemantauan like dan comment. Evaluasi, dengan cara mengevaluasi performa konten Instagram Aceh Camera yang dilakukan ahli media sosial dengan memanfaatkan data dari Instagram insight, menggunaan metrik utama seperti engagement rate (like, komen, share, save) dan jumlah klik tautan. Jika ditemukan ketidakseimbangan antara reach yang tinggi dan engagement yang rendah, Tantangan-tantangan yang dihadapi oleh ahli media sosial dalam meningkatkan promosi di akun Instagram Aceh Camera mencerminkan kompleksitas dan dinamika dunia media sosial saat ini. Dari perubahan algoritma hingga konsistensi dalam pembuatan konten. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan bahwa dengan memahami dan mengatasi tantangan ini, Aceh Camera dapat meningkatkan efektivitas promosi mereka dan memperkuat posisi merek di pasar rental kamera

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing
600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Said imammuddin Imam
Date Deposited: 17 Jan 2025 08:06
Last Modified: 17 Jan 2025 08:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42199

Actions (login required)

View Item
View Item