Pengaruh Content Marketing, Live Streaming dan Kesadaran Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Konsumen E-Commerce di Kota Banda Aceh

Nabila Urrahmah, 210602088 (2025) Pengaruh Content Marketing, Live Streaming dan Kesadaran Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Konsumen E-Commerce di Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Content Marketing, Live Streaming dan Kesadaran Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Konsumen E-Commerce di Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Content Marketing, Live Streaming dan Kesadaran Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Konsumen E-Commerce di Kota Banda Aceh)
Nabila Urrahmah, 210602088, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital dan meningkatnya penggunaan e-commerce telah membawa perubahan besar pada perilaku konsumen, khususnya dalam membeli produk skincare. Content marketing, live streaming, dan kesadaran halal menjadi strategi penting bagi pelaku usaha untuk menarik perhatian konsumen, terutama di kalangan masyarakat yang semakin peduli terhadap nilai-nilai kehalalan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing, live streaming, dan kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk skincare pada konsumen e-commerce di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Teknik analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan aplikasi E-Views 10, melibatkan 100 sampel responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan, content marketing, live streaming, dan kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, secara parsial, hanya variabel content marketing dan kesadaran halal yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare pada konsumen e-commerce di Kota Banda Aceh, sementara live streaming tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare pada konsumen e-commerce di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nabila Urrahmah
Date Deposited: 17 Jan 2025 08:54
Last Modified: 17 Jan 2025 08:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42303

Actions (login required)

View Item
View Item