Efektivitas Percakapan Pagi untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswi di Ma'had Dar Maryam Aceh Besar

Aisyah, 210202179 (2025) Efektivitas Percakapan Pagi untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswi di Ma'had Dar Maryam Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Percakapan Pagi untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswi di Ma'had Dar Maryam Aceh Besar] Text (Efektivitas Percakapan Pagi untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswi di Ma'had Dar Maryam Aceh Besar)
SKRIPSI AISYAH HARI INI (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas percakapan pagi dalam meningkatkan keterampilan berbicara pada siswi di Ma'had Dar Maryam Aceh Besar, serta mengetahui respons siswi terhadap penerapan percakapan pagi untuk meningkatkan keterampilan berbicara di Ma'had Dar Maryam Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One Group Pre-Test, Post-Test. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan tes awal (pre-test), tes akhir (post-test), dan angket. Sampel yang dipilih peneliti dalam penelitian ini adalah siswi kelas VII dengan jumlah 20 siswi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan percakapan pagi efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswi kelas VII di tingkat sekolah menengah Ma'had Dar Maryam Aceh Besar. Berdasarkan hasil uji (Paired Sample T-Test), tingkat signifikansi (Sig. 2-tailed) diperoleh sebesar 0,000, yang lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Dengan demikian, penerapan percakapan pagi dinyatakan efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswi kelas VII di Ma'had Dar Maryam Aceh Besar. Adapun respons siswi terhadap penerapan percakapan pagi untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas VII Ma'had Dar Maryam Aceh Besar adalah positif, dengan persentase hasil positif sebesar 67%, lebih tinggi dibandingkan hasil negatif sebesar 34,75%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aisyah Aisyah
Date Deposited: 18 Jan 2025 03:03
Last Modified: 18 Jan 2025 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42484

Actions (login required)

View Item
View Item