Implementasi Buku Fun Chemistry Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMA Kartika XIV- 1 Banda Aceh

Cut Santi Aji, 1802080 (2025) Implementasi Buku Fun Chemistry Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMA Kartika XIV- 1 Banda Aceh. Other thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
CUT SANTI apload.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh yang dilatar belakangi oleh kurangnya variasi dalam memilih media pembelajaran di sekolah. Proses belajar mengajar hanya mengunakan buku ajar dan beberapa media yang belum begitu mendukung minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keefektivan buku kimia Fun Chemistry dan untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa terhadap Implementasi Buku Fun Chemistry Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) melalui dua siklus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan observasi dan angket respon siswa, sedangkan teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas siswa pada siklus I memperoleh nilai 76,9% dengan kategori baik dan pada siklus II meningkat menjadi 96,1% dengan kategori sangat baik. Peningkatan minat belajar siswa yang diukur dari pengisian angket respon pada siklus I yaitu 77,6% dengan kategori setuju, dan pada siklus II meningkat menjadi 99,5% dengan kategori sangat setuju. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Implementasi Buku Fun Chemistry Terhadap Minat Belajar Siswa Di SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh dapat meningkatkan minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Cut santi aji Santi
Date Deposited: 18 Jan 2025 03:36
Last Modified: 18 Jan 2025 03:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42624

Actions (login required)

View Item
View Item