Akbarul Faiz, 190602114 (2025) Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Etika Bisnis Syariah (Studi Pada Simpang Lima Grocery Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Pengaruh Brand Image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Akbarul Faiz, 190602114, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Nama Mahasiswa :Akbarul Faiz
NIM :190602114
Fakultas :Ekonomi dan Bisnis Islam
Program Studi :Ekonomi Syariah
Judul :Pengaruh Brand image, Literasi Halal, Dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Ditinjau Dari Etika Bisnis Syariah (Studi Pada Simpang Lima Grocery Banda
Aceh)
Pembimbing I :Prof. Dr. Hafas Furqani, M.Ec.
Pembimbing II :Azimah Dianah, S.E., M.Si., Ak.
Kesadaran konsumen menuntut pihak supermarket sebagai produsen untuk menjual produk yang baik dan halal sesuai dengan etika bisnis syariah, karena konsumen yang mempunyai literasi halal, keyakinan, dan sadar akan pentingnya produk halal akan cenderung memilih produk yang brand imagenya sesuai serta dari segi promosi media sosial yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh brand image, literasi halal, dan promosi media sosial secara parsial dan simultan ditinjau dari etika bisnis syariah terhadap keputusan pembelian pada Simpang Lima Grocery Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, melalui penyebaran kuesioner kepada 92 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel brand image, literasi halal, dan promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditinjau dari etika bisnis syariah. Hal ini membuktikan bahwa brand image, literasi halal, dan promosi media sosial memainkan peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian di Simpang Lima Grocery Banda Aceh, terutama jika ditinjau dari etika bisnis syariah.
Kata Kunci : Brand image, Literasi Halal, Promosi Media Sosial, Keputusan Pembelian, Etika Bisnis Syariah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Akbarul Faiz |
Date Deposited: | 18 Jan 2025 05:36 |
Last Modified: | 18 Jan 2025 05:36 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42663 |