Santri Dewinda, 180208014 (2025) Analisis Keterlaksanaan Kurikulum Merdeka Dalam Pembelajaran Kimia di Madrasah Aliyah Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of skripsi]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SANTRI_DEWINDA_REPOSITORY.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Penelititian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan kurikulum merdeka dalam pembelajaran kimia di madrasah aliyah Kota Banda Aceh dengan menganalisis indikator keterlaksanaan pembelajaran kimia berdasarkan perencanaan, pelaksanaan, penilaian dan kendala. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk menganalisis data yang digunakan dari miles dan huberman keterlaksanaan, berdasarkan hasil penelitian kurikulum merdeka pada pembelajaran kimia sudah dilaksanakan secara menyeluruh dan dapat di kategorikan cukup. Keterlaksanaan kurikulum merdeka pada Pembelajaran kimia dar temuan tidak semua madrasah merancang modul ajar secara mandiri namun penerapan tetap berdasarkan modul ajar penerapan P5PPRA berbasis PjBL belum maksimal dan ada tidak diterapkan sama sekali namun sudah menerapkan pembelajaran berdiferensiasi pada madrasah secara optimal. Kendala yang dihadapi guru berupa kesulitan dalam memahami kurikulum merdeka dan alokasi aktu dan pelaksanaan P5PPRA yang tidak optimal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 373 Pendidikan menengah |
Depositing User: | Santri dewinda Santri |
Date Deposited: | 18 Jan 2025 05:20 |
Last Modified: | 18 Jan 2025 05:20 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42678 |