Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh

Lasmida, 180604134 (2025) Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh] Text (Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh)
Lasmida, 180604134, FEBI, IE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh] Text (Analisis Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh)
Lasmida, 180604134, FEBI, IE - COVER-BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Strategi digital marketing yang digunakan merupakan cara yang praktis dalam memasarkan joar skincare melalui jaringan online. Tujuan dari hasil penelitian ini untuk mengetahui strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh dan mengetahui kendala dalam strategi penjualan melalui digital marketing pada produk Joar Skincare di Kota Banda Aceh. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data mencakup reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan strategi digital marketing dapat meningkatkan penjualan produk joar skincare di Kota Banda Aceh. Hal ini didasarkan dengan adanya strategi digital marketing berupa media sosial seperti whatsapp, instagram dan facebook merupakan strategi yang efektif dalam menarik konsumen, serta memudahkan konsumen dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan mengenai joar skincare yang ditawarkan. Penerapan strategi digital marketing memberikan kesan yang baik kepada konsumen sehingga komunikasi antara pelaku usaha dengan kosumen terjalin dengan baik. Dalam meningkatkan penjualan pelaku usaha memberikan potongan harga kepada konsumen agar tercapainya target penjualan setiap bulannya, mendapatkan reward dengan hasil kerja yang maksimal. Sehingga strategi tersebut dapat memudahkan pelaku usaha dalam mempromosikan produk joar skincare.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Digital Marketing, Meningkatkan Penjualan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Lasmida Mida
Date Deposited: 20 Jan 2025 07:34
Last Modified: 20 Jan 2025 07:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42806

Actions (login required)

View Item
View Item