Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Anak Usia Dini Dalam Penyusunan Kata Menggunakan Aplikasi Construct 2 Di TK N Kasih Ibu Kuala Makmur

Jurleha, 200212006 (2025) Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Anak Usia Dini Dalam Penyusunan Kata Menggunakan Aplikasi Construct 2 Di TK N Kasih Ibu Kuala Makmur. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Anak Usia Dini Dalam Penyusunan Kata Menggunakan Aplikasi Construct 2   Di Tk N Kasih Ibu Kuala Makmur.] Text (Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Anak Usia Dini Dalam Penyusunan Kata Menggunakan Aplikasi Construct 2 Di Tk N Kasih Ibu Kuala Makmur.)
JURLEHA_PROPOSAL SKRIPSI. FIX JRR - Copy.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[thumbnail of Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Anak Usia Dini Dalam Penyusunan Kata Menggunakan Aplikasi Construct 2   Di Tk N Kasih Ibu Kuala Makmur.] Text (Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Anak Usia Dini Dalam Penyusunan Kata Menggunakan Aplikasi Construct 2 Di Tk N Kasih Ibu Kuala Makmur.)
JURLEHA_PROPOSAL SKRIPSI. FIX JRR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang media pembelajaran interaktif berbasis aplikasi Construct 2 yang dirancang khusus untuk anak usia dini di TK Negeri Kasih Ibu Kuala Makmur, Kabupaten Simeulue Timur, Kecamatan Simeulue. Media ini dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan menyusun kata, daya pikir, dan fokus anak dalam suasana belajar yang interaktif dan menyenangkan. Proses penelitian menggunakan metode Research and Development (R&D) yang meliputi tahap analisis, perancangan, validasi, revisi, hingga uji coba. Hasil validasi ahli media dan materi menunjukkan bahwa produk ini memiliki tingkat kelayakan yang sangat tinggi, dengan persentase rata-rata 96,4%. Uji coba terhadap guru dan siswa juga menunjukkan respon positif terhadap efektivitas dan interaktivitas media pembelajaran ini. Dengan demikian, media ini dinyatakan efektif untuk mendukung proses belajar anak usia dini dan memotivasi mereka untuk lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Jurleha Leha
Date Deposited: 21 Jan 2025 04:11
Last Modified: 03 Feb 2025 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42818

Actions (login required)

View Item
View Item